Kawah Sikidang Dieng - Wisata Dieng

Kawah Sikidang Dieng dan Wisata vulkanik

Kawah Sikidang Dieng adalah salah satu kawah yang berada di Dataran tinggi Dieng dan banyak lagi kawah kawah yang terdapat di wisata dataran tinggi Dieng, Dieng merupakan pegunungan yang masih aktif sehingga banyak di temukan bayak titik titik kawah. dan dengan keaktifan nya di manfaatkan untuk PLTU oleh Geo Dipa Enrgi.

Kawah Sikidang Dieng

kawah sikidang dieng

Kawah Sikidang Dieng

Kawah Sikidang Dieng terletak di Kabupaten Banjarnegara bersebelahan dengan Candi Bima . Obyek Wisata Kawah Sikidang juga bisa di sebut Wisata Vulkanic, Kenapa di sebut dengan Kawah Sikidang ? karena titik titik sumur Kawah yang tidak selalu menetap atau bisa berpindah pindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain seperti lompatan binatang Kijang atau kidang sehingga masyarakat sekitar menamakan nya dengan Kawah Sikidang.

Kawah Candradimuka Dieng

Kawah Candradimuka Dieng merupakan kawah yang begitu cukup menyengat untuk bau belirang nya, tidak banyak wisatawan yang datang ke Kawah ini, karena akses jalan yang sulit dan rusak, sebenarnya di sekitar Kawah ini mempunyai begitu indah hamparan ladang pertanian yang hijau,

Kawah Sikeri Dieng

Kawah Sileri Dieng salah satu kawah yang memiliki diameter yang paling luas di antara kawah kawah yang lain, dan di sebelah Kawah ini telah di bangun Waterpark air panas alami, Kawah Sileri juga di kitari ladang ladang pertanian seperti wortel, kentang, kubis dan lain lain.

dari beberapa kawah di atas masih ada kawah yang tidak bisa di kunjungi atau di dekati seperti Kawah Timbang dan Kawah Sinila, kenapa?? karena di 2 kawah ini terdapat CO2 nya yang sangat tinggi aatau beracun, demi keselamatan akhirnya di larang dan terus menerus di pantau dari pihak tim vulkanologi, untuk memastikan gejolak kawah ini tidak berbahaya untuk masyarakat sekitar dan pendatang, kawah tersebut pernah meletus dan menewaskan begitu banyak masyarakat yang terkena gas beracun, namun selain 2 kawah tersebut sangat aman untuk di kunjungi bagi wisatawan.

Saran Untuk Di Baca Juga